Header Ads

test

Sony Xperia ZR, Smartphone Tangguh Dengan Layar 4.55", CPU Quad-Core, Kamera 13MP

Sony Xperia ZR,Smartphone,Tahan Air,Sony,Quad-Core

Sony baru saja memperkenalkan smartphone seri Xperia Z terbarunya, yaitu Sony Xperia ZR, Smartphone Tangguh Dengan Layar 4.55", CPU Quad-Core, Kamera 13MP. Seperti Sony Xperia Z, Sony Xperia ZR pun memiliki ketangguhan yang baik, seperti tahan air dan debu, tidak hanya itu, spesifikasi yang di usungnya pun cukup fantastis.

Xperia ZR tampil lebih ramping dibanding Xperia Z dengan layar berukuran 4.55 inci dengan resolusi HD 720p, sedangkan Xperia Z memiliki layar 5 Inci Full HD 1080p. Dibagian dapur pacunya sudah dibekali dengan prosesor Quad-Core Snapdragon S4 berkecepatan 1.5GHz yang di duetkan dengan RAM sebesar 2GB plus di optimalkan dengan sistem operasi Andoird 4.1 Jelly Bean.

Perangkat ini sudah memiliki sertefikat IP55 dan IP58, seperti yang kami kutip dari inet.detik.com, ketahanan terhadap air Xperia ZR ini lebih tangguh dari Xperia Z. Ketangguhannya tersebut sudah dibuktikan lewat sebuah video komersial yang mempelihatkan beberapa orang meyelam kedalam kolam renang dan mengabadikan momen menyenangkan mereka tersebut dengan berfoto dan  merekam video. HP ini dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1.5 Meter selama 1 Jam, sedangkan Sony Xperia Z hanya mampu bertahanhngga kedalaman air 1 Meter selama 1 Jam.


kamera uatamanya sendiri memiliki kekuatan 13MP dengan sesnor miliknya sendiri yakni Exmor RS yang dapat merekam video dengan kualitas Full HD 1080p, mampu menjepret gambar 15 frame per detik dalam mode burst berkat adanya HDR, lalu dilengkapi juga dengan 16x Digital Zoom dengan autofocus.

Selebihnya, ponsel yang memiliki pilihan warna hitam, putih, mint dan pink ini dilengkapi juga dengan memori internal sebesar 8GB, sedikit lebih kecil dari Xperia Z yang memiliki memori internal 16GB. Lalu ada juga dukungan jaringan 4G LTE, Bluetooth 4.0 NFC, dll. 

Layar Sony Xperia ZR bisa dibilang cukup memuaskan, karena dilengkapi dengan teknologi HD Reality Display Dengan Engine Mobile Bavaria 2 yang di adopsi dari Teknologi TV Sony sehingga mampu menampilkan kejernihan, ketajaman dan kekontrasan layar yang baik, ditambah dengan panel kaca OptiContrast agar layar tetap jelas terlihat meskipun di bawah terik matahari.

Diberdayakan oleh Blogger.