Header Ads

test

Seagate 600 SSD, Solid State Drive Tertipis Dengan Kecepatan Boot Up yang Super Cepat

Seagate 600 SSD,Solid State Drive

Seagate baru saja menambahkan produk Solis Sate Drive (SSD) nya. Tercatat ada tiga model SSD terbarunya, yaitu Seagate 600 SSD untuk perangkat laptop, Seagate 600 Pro SSD Untuk server storage dan Seagate 1200 SSD yang ditujukan untuk kalangan perusahaan. Kali ini kita akan membahas sedikit mengenai Seagate 600 SSD.

SSD ini memiliki ukuran 2.5 Inci, ukuran yang cukup kecil dan cocok bagi anda yang membutuh solusi ekspnasi media penyimpanan bagi peragkat Notebook. Ketebalan sudah tergolong yang tertipis, hanya sekitar 5mm.

Seagate 600 SSD memiliki kecepatan Boot yang sangat cepat, diperkitakan 50% lebih cepat jika dibandingkan dengan prosesor booting pada umumnya. Penggunaan aplikasi dan transfer data pun akan sangat memuaskan dengan kecepatan yang dimilikinya.

Berdasarkan MLC NAND Flash, Seagate 600 SSD memiliki read speed atau kecepatan baca 500MB/s, write speed atau kecepatan menulis 400MB/s dan kecepatan random read/wrtite IOPS hingga 80K/70/K. Bodinya juga memiliki ketangguhan jika terkena benturan atau terjatuh, selain itu bisa melindungi data akibat dari benturan tadi yang menyebabkan rusaknya perngkat ini.

"SSD terus berada dalam kategori produk populer di situs belanja online seperti Newegg.com, karena semakin banyak konsumen yang beralih ke teknologi itu untuk mendapatkan kecepatan yang lebih tinggi,” tandas Patrick Chung, yang merupakan seorang Vice President untuk Manajemen Produk Global di Newegg saat memperkenalkan SSD ini. Hal serupa juga diungkapkan oleh Lionel Garcia, Vice President Tiger Direct, “Seiring dengan meningkatnya permintaan akan kecepatan sistem yang kencang serta waktu boot up yang lebih singkat, SSD seri 600 ini akan memuaskan keinginan konsumen akan kinerja prima bagi sistem mereka.”.

Belum ada informasi ketersediaan dan harga, namun tidak menutup kemungkinan untuk meluncur di Indonesia, karena bulan Maret 2013 lalu mereka baru saja memperkenalkan Solid State Hybrid Drive (SSHD) di Indonesia.
Diberdayakan oleh Blogger.