Header Ads

test

Earl, Tablet Android Untuk Petualang Dengan Sinar Matahari Sebagai Sumber Energi

Earl,Tablet Android Outdoor,Sinar Matahari Sebagai Sumber Energi

Sebuah perangkat outdoor yang baru saja dipublikasikan ini terpampang di situs Crowdfunding. Perangkat tersebut adalah sebuah tablet yang diberi nama Earl, Tablet Android Untuk Petualang Dengan Sinar Matahari Sebagai Sumber Energi. Tablet ini ditujukan untuk mereka yang sering beraktivitas di luar ruangan bahkan di lingkungan yang ekstrem.

Creative Architect adalah pemegang tablet ini sekaligus pencetus proyek perangkat outdoor. Tablet Earl ini memang didesain sedimikian rupa agar memiliki bodi tangguh yang tahan terhadap segala jenis cuaca dan lingkungan ekstrem seperti di pegunungan dan lainnya. Jadi tak aneh jika pada tablet ini banyak fitur - fitur untuk kebutuhan outdoor.

Tablet yang interfacenya di tunggangi oleh Android 4.1 Jelly Bean ini dibekali panel surya yang akan menjadi sumber dayanya. Terdapat juga sensor cuaca, lalu ada lagi sensor gerakan yang di duetkan dengan GPS. Di bagian layarnya, Earl dibekali dengan layar E-ink berukuran 6 inci yang kabarnya tidak boros engergi.

Selain itu, masih ada Radio dua arah yang dapat digunakan hingga jarak sejauh 32 Kilometer. Karena ditujukan untuk keperluan survival, jadi Tablet Earl ini memiliki sertefikat IP67 yang berarti tahan terhadap genangan air atau di dalam air hingga kedalaman 30 kaki selama 30 menit. Selain tahan air, Earl juga mampu bertahan di cuaca 0 derajat celcius hingga 50 derajat celcius.

Earl,Tablet Android Outdoor,Sinar Matahari Sebagai Sumber Energi

Di bagian performanya, Earl di tenagai oleh prosesor Dual Light i.MX 6 berkecepatan 1GHz Cortex-A9 yang dikolaborasikan dengan RAM sebesar 1GB plus memori penyimpanan sebesar 16GB. Untuk harganya, Tablet Earl dibanderol seharga 249 USD atau sekitar Rp.2.480.000,-.
Diberdayakan oleh Blogger.