Header Ads

test

BlackBerry Q5, Resmi Diperkenalkan Dengan Desain QWERTY Harga Lebih Terjangkau

BlackBerry Q5,QWERTY,BlackBerry OS 10
Keluarga ponsel BlackBerry yang menggunakan BlackBerry OS 10 semakin bertambah, pasalnya pihak RIM baru saja memperkenalkan BlackBerry Q5. Ponsel ini sekilas mirip pendahulunya, yaitu BlackBerry Q10, namun dengan harga yang lebih murah karena memang akan di tujukan ke pasar mid range. Meskipun murah, tapi BlackBerry Q5 ini memiliki fitur yang serupa dengan BlackBerry Z10.

"Saya yakin, ini akan laris sekali" itu lah beberapa kata yang digelontarkan oleh CEO BlackBerry, Thorsten Heins saat konfrensi BackBerry Live di Orlando, Amerika Serikat yang sangat yakin produk teranyarnya ini akan sangat laku di negara berkembang. “Saya rasa Anda bakal menyukainya, handphone ini ramping, tipis dan perangkat dengan performa tinggi,” lanjut Heins yang sedang membanggakan ponsel terbarunya saat konfrensi. Konfrensi tersebut di adakan pada hari selasa kemarin (14/5/2013).

Layak nya BlackBerry Z10, Layanan BBM (BlackBerry Messenger) pada BB Q5 ini juga dapat melakukan komunikasi video BBM dan Screen Share, dimana pengguna akan dengan mudah berbagi gambar pada layar ponsel ke pengguna lainnya.

Layar HP ini berukuran mungil, yakni 3.1 Inci yang sudah touchscreen. Di sektor kameranya pun dibekali dengan fitur Time Shift, fitur kamera yang juga ada pada BB Z10. Dengan fitur ini, anda akan dapat mengatur waktu untuk memajukan dan memundurkan frame foto yang di ambil. Terdapat juga aplikasi pengeditan vide yang benama Story Maker, software ini juga ada pada BlackBerry Z10.

Ada juga BlackBerry Hub, dimana nantinya pengguna akan dapat melihat seluruh notifikasi dan pesan dalam satu ruang. Notifikasi dan pesan yang dapat anda lihat dengan menggunakan BlackBerry Hub ini adalah dari pesan SMS, Email, Twitter, Facebook dan Linkedln.

BlackBerry Q5 kabarnya akan mulai dipasarkan mulai Juli 2013 mendatang, negara yang akan disambangi nya adalah kawasan Eropa, Asia, Amerika Latin dan Timur Tengah. Indonesia pun tidak menutup kemungkinan untuk di sambangi HP ini, karena beberapa waktu yang lalau pihak BlackBerry pernah mengatakan bahwa pasara Indonesia adalah pasara yang penting bagi penjualan mereka.

Refrensi > tekno.kompas.com
Diberdayakan oleh Blogger.