Header Ads

test

Rugi Miliaran Yen, Presiden Square Enix Di Pecat

Square Enix,Square Soft,Final Fantasy
Kabar mengejutkan datang dari sebuah perusahaan video game ternama asal Jepang, Square Enix. Perfroma perusahaan yang terus menurun hingga menyebabkan kerugian yang fatal, pimpinan atau presiden Square Enix, Yoichi Wada jadi korbannya. Keputusan tersebut dilakukan karena para investor di Square Enix adalah yang paling bertanggung jawab atas kerugian yang melanda perusahaan tersebut.

Game developer yang sangat dikenal dengan game Final Fantasy dan game - game RPG nya ini, kini dipimpin oleh Yosuke Matsuda yang sebelumnya pernah menjabat sebagai direktur dan CFO.

Pihak perusahaan sendiri telah memprediksi akan memperoleh keunntungan 3.5 juta Yen atau sebesar 26 juta USD, namun keadaan berkata lain, bahwa prediksi tersebut tidak sesuai dengan kadaan sekarang ini. Dalam laporan fiskal sembilan bulan, Square Enix mengalami kerugian lebih dari 5 Miliar Yen, namun perhitungan tersebut baru akan di umumkan secara resmi pada 31 Maret mendatang. 

Namun informasi yang kami dapat dari beritateknologi.com, kerugian Square Enix akan mencapai sebesar 13 miliar Yen atau sekitar 138 juta USD.

Diberdayakan oleh Blogger.