Header Ads

test

Apa Itu Teknologi Kamera UltraPixel?

HTC,UltraPixel,Ponsel,Smartphone

Saat ini anda pasti sudah familiar dengan teknologi kamera bernama MegaPixel yang sudah banyak disematkan oleh berbagai ponsel. kebayankan kamera megapixel ini beresolusi 2MP, 3MP, 5MP, 8MP, 13MP bahkan ada ponsel yang memiliki kamera 16MP contohnya seperti Samsung Galaxy Camera GC100.

Namun sekarang, tampaknya hal tersebut sudah di patahkan oleh salah satu vendor terkemuka yaitu HTC, yang baru - baru ini memperkenalkan sensor kamera terbaru bernama "UltraPixel" yang disematkan di smartphone terbarunya, HTC One. HTC One Sendiri baru saja diperkenalkan bulan maret 2013 ini dengan banderol harga yang cukup fantastis, yaitu sekitar 7.7 juta Rupiah (harga di Inggris).

Pada teknologi terobosan baru ini. pendekatan HTC terkait kemampuan kamera bukan dari tingginya resolusi kuantitas skala MegaPiksel melainkan dari ukuran piksel. HTC menawarkan kamera dengan sensor yang bisa meningkatkan prosentase kualitas jumpah piksel untuk menangkap cahaya 300% lebih banyak (2 mikro meter, kamera biasa 1,3 mikro meter). 

Dengan kata lain, kamera berteknologi UltraPixel yang terdapat pada HTC One ini, mampu memperbesar penangkapan jumlah piksel agar bisa merekam lebih banyak cahaya dan data. Hasil jepretan foto akan terlihat lebih terang dan jernih dari segi warna juga tentunya meskipun kondisi objek sangat minim.

Informasi yang didapat dari pihak HTC sendiri saat peluncuran ponsel HTC One beberapa waktu lalu, kamera berkekuatan 4.3MP (4.3UP, UltraPixel) adalah setara dengan kamera 8MP sampai 13MP yang ada pada ponsel - ponsel pada umumnya. Di sektor resolusi, hasil jepretan kamera HTC One ini sebatas 2688 x 1520 piksel (rasio 16:9) HTC One menggunakan lensa autofocus dengan focal length 28mm (ekuivalen 35mm) dengan bukaan f/2.0. Bukaan lensa kamera ini lebih besar dibanding f/2.4 miliki iPhone 5 Dan Nokia Lumia 920.

Kamera HTC One juga di sertakan optical image stabiliation yang berfungsi untuk meredam guncangan saat merekam video atau memotret foto, kamera ini juga dpaat merekam video dengan resolusi Full HD (1080p@60fps). Dan di depan bodinya juga HTC One di bekali kamera 2MP yang mampu merekam video dengan kualitas 1080p.

Untuk info selengkapnya mengenai HTC One, silahkan baca disini


Refrensi > Pulsa
Diberdayakan oleh Blogger.