Header Ads

test

Samsung GT-I8800 & GT-I8805, Ponsel Berbasis Tizen OS Pertama

Samsung GT-I8800, Samsung GT-I8805,Tizen,Samsung

Telah beredar kabar mengenai munculnya dan bocornya sebuah ponsel terbaru milik Samsung dengan nama Samsung GT-I8800 dan Samsung GT-I8805 yang diklaim sebagai smartphone yang berbasis Tizen OS Pertama di dunia.

Info yang kami dapat dari softpedia, Samsung tengah melakukan kerja sama dengan perusahaan sistem operasi bernama Tizen. OS tersebut akan diaplikasikan kepada ponsel Samsung dengan nomor model GT-I8800 dan GT-I8805. Spekulasi ini dibuat berdasarkan info yang terpampang di situs halaman Tizen yang memprediksikan ponsel - ponsel yang akan mengusung OS mereka, anatara lain : Mozilla/5.0 (Linux; U; Tizen 2.1; en-us; SAMSUNG GT-I8800) AppleWebKit/537.1 (KHTML, like Gecko) Version/2.1.0 Mobile.

Meskipun kedua ponsel misterius ini mendggunakan kode model yang berbeda, namun di duga akan memiliki banyak kesamaan hanya saja perbedaan di fitur tambahannya dan kabarnya juga, salah satu dari kedua ponsel ini akan memiliki dukungan 4G LTE dan Dual SIM.

Tizen sendiri merupakan hasil dari kemitraan kerja sama antara Linux Foundation, Intel dan Samsung. OS Tizen ini juga dapat diaplikasikan ke perangkat Tablet dan Smart TV. 

Ponsel terbaru Samsung ini emang belum terbukti kebenarannya, namun diperkirakan ponsel ini akan menampakan dirinya ada kahir tahun 2013.

Refrensi > merdeka.com
Diberdayakan oleh Blogger.