Header Ads

test

Jolla Phone, Smartphone Berbasis Sailfish OS Pertama Di Dunia

Jolla Phone,Sailfish OS,dual core,LTE,kamera 8MP
Jolla Mobile, perusahaan yang digalangi oleh seorang mantan pegawai Nokia ini baru saja menghadirkan ponsel pintar terbarunya, cukup meyedot banyak perhatian karena penggunaan sistem operasi terbaru, yakni Sailfish OS. Ponsel tersebut dinamakan Jolla Phone yang siap untuk bersaing dengan para pendahulunya seperti Android, iOS, BlackBerry OS dan Windows Phone.

Ketika menengok bagian layarnya, rasanya cukup besar, yaitu beukuran 4.5 Inci dengan resolusi yang belum diketahui. Di sektor jeroannya terdapat konektivitas LTE, Prosesor ganda alias dual-core sebagai penggerak utama performanya dan kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni 16GB dengan ruang penyimpanan eksternal yang masih tersedia.

Sayangnya belum ada informasi yang lengkap mengenai spesifikasi HP ini, tapi yang pasti ponsel ini disematkan pula kamera utama sekelas 8 MegaPixel untuk kebutuhan berfoto - foto. Lalu uniknya, Sailfish OS ini dapat menjalankan aplikasi berbasis Android.

Sailfish ini dikembangkan oleh Jolla Mobile yang berbasiskan Meego OS yang diklaim akan menjadi kompetitor berat OS lainnya.

Perihal mengenai harga sudah dipublikasikan, yaitu seharga 399 Euro atau kisaran 5.1 Juta Rupiah. Sebagai langkah awal, Jolla Phone akan menyambangi pasar Eropa terlebih dahulu dan baru lah ke kawasan luar Eropa.


Jolla Phone,Sailfish OS,dual core,LTE,kamera 8MP



Jolla Phone,Sailfish OS,dual core,LTE,kamera 8MP
Diberdayakan oleh Blogger.