Header Ads

test

Wildan Ditangkap, Situs - Situs Pemerintah Di Serang Oleh Anonymous Indonesia

Anonymous,Wildan,Hack
Anonymous

Beberapa hari yang lalu, Wildan Yani Ashari, seorang hacker muda melakukan aksi protes dengan cara men-deface salah satu situs milik pemerintah. Dan polisi pun langsung menangkap Wildan karena ulah nya tersebut. Para Hacker lainnya pun langsung megikuti hal yang serupa dengan alasan protes terhadap penangkapan Wildan.

Beberapa situs milik pemerintah  pun berhasil dilumpuhkan, beberapa diantaranya adalah situs KPPU, BPS, Kemenkumham, Kemensos, Indonesia.go.id, KBRI Tashkent, dan Kemenparef.

Langkah ini dilakukan oleh para hacker Indonesia karena penangkapan Wildan. Mereka menganggap aksi yang dilakukan Wildan tersebut adalah bukti bahwa situs yang dimiliki presiden SBY memiliki kelemahan keamanan dalam situs tersebut.

Para hacker Indonesia ini pun menuliskan “Apakah kalian akan tahu kelemahan sistem website nya? Dan apakah kalian ingin jika website itu dibobol oleh seorang peretas yang tidak bertanggung jawab bahkan kemungkinan data-data bisa hilang, dan bagaimana jika website itu diambil oleh tangan asing yang bukan berasal dari Indonesia?”

Anonymous,Hacker,Indonesia,Wildan

Salah satu situs yang di hack kini tampilan homepage nya berubah, dengan berisikan kata - kata yang menyinggung kebijakan hukum di Indonesia.

Hacker,Anonymous,Wildan
Homepage salah satu situs pemerintah berdomain .go.id

Sebagai tambahan, para hacker yang menamakan dirinya Anonymous Indonesia ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan grup Anonymous Hacker sebenarnya yang saat ini sudah sangat mendunia.

Refrensi >> Berita Teknologi
Diberdayakan oleh Blogger.