Header Ads

test

Tobii Gaze, Teknologi Pengoperasian Komputer Dengan Gerakan Mata Sebagai Mouse

Tobii Gaze,Komputer

Mouse memang sudah menjadi piranti komputer yang praktis untuk memudahkan pengoperasian komputer. Namun kali ini ada satu teknologi baru yang luar biasa canggih yang di perkenalkan oleh Tobii, yakni teknologi pengoperasian komputer dengan pandangan atau gerakan mata sebagai pengganti mouse dan teknologi ini dinamakan Tobii Gaze.

Ya itu lah Tobii Gaze, yang akan membuat penggunaan mouse semakin berkurang di masa mendatang, ditambah sekarang sedang maraknya teknologi layar sentuh di pasaran. Kalian hanya perlu pandangan mata untuk menggerakan cursor dan tentunya masih dibantu dengan sebuah keyboard untuk memudahkan membuka sebuah aplikasi. Sebuah kamera yang mampu mendeteksi gerakan mata adalah di balik semua kecanggihan ini, semua komputer yang dipasang teknologi kamera ini akan dapat mengikuti pergerakan mata si pengguna komputer.

Tobii Gaze ini sepertinya belum berjalan dengan baik, karena masih banyak kendala yang akan di temui, contohnya seperti kesulitan saat ingin melakukan Zooming, lalu ketidak sengajaan jika si pengguna komputer menoleh ke arah lain dan mengacaukan arah kursor, juga tidak menutup kemingkinan kalau ada ketidak sengajaan penutupan aplikasi yang sedang dibuka. 

Tobii Gaze yang masih dalam proses pengembangan ini sudah dipatok dengan harga 1000USD atau sekitar 9 juta-an. Hmm... kalian tertarik?


Refrensi >> Berita Teknologi
Diberdayakan oleh Blogger.