Header Ads

test

Paper Tablet, Tablet Kertas Elektronik Masa Depan

Tablet,Paper,Elektronik

Teknologi perkembangan Tablet saat ini sudah semakin maju, bahkan saat ini sudah ada jenis tablet yang mencengangkan, yaitu PaperTab / Paper Tablet. PaperTab ini di perkenalkan di Pameran CES 2013 yang berlangsung di Las Vegas. Tablet ini akan menjadi awal teknologi kertas elektronik yang mempunyai kemampuan seperti Tablet pada umumnya.

PaperTab ini di kembangkan di Universitas Queen yang berkolaborasi dengan Plastic Logic dan Lab Intel. Tablet kertas ini berukuran 10.7 dengan layar fleksibel beresolusi tinggi dan dilapisi plastik khusus yang dikembangkan oleh Plastic Logic. Tablet cangguh ini di motori oleh processor Intel Core i5 edisi kedua.

Namun tambapknya PaperTabini belum cukup praktis, karena PaperTab ini tidak bisa menjalankan berbagai aplikasi dalam kurun waktu yang sama, jadi kalian butuh banyak PaperTab untuk menjalankan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Tapi teknologi ini di perkirakan akan terus berkembang ditahun - tahun mendatang .

Tablet,Paper,Elektronik

Kata Roel Vertegaal, kepala Lab Universitas Queen.“Menggunakan beberapa PaperTabs sekaligus akan menjadi lebih mudah bekerja dengan beberapa dokumen berbeda, dalam waktu 5 atau 10 tahun ke depan, kebanyakan komputer, dari ultrabook sampai tablet akan berbentuk seperti ini dalam lembaran kertas.”

PaperTab ini juga mampu melacak keberadaan PaperTab yang satu dengan PaperTab yang lainnya. Ketika sebuah PaperTab beradadi luar jarak jangkauannya, ia akan mengubahnya menjadi icon thumbnail dari sebuah dokumen, seperti ikon kecil di komputer/Laptop. Ketika ikon tersebut Kalian sentuh, maka dokumen akan tampil secara fullscreen.

Keunikan lainnya adalah, ketika kalian ingin memperbesar layarnya, kalian cukup meletakkan 2 buah PaperTab secara berdampingan dan keduanya pun akan bergabung menjadi 1 layar, hebat bukan?


Refrensi >> Ubergizmo
Diberdayakan oleh Blogger.