Header Ads

test

Mempekerjakan Anak Di Bawah Umur, Apple Putus Hubungan Kerja Dengan Partner Dari Cina

Apple,Company
Apple Inc

Beberapa waktu lalu sepertinya Apple melakukan tindakan yang cukup tegas terhadap partner kerjanya yang melakukan tindakan curang. Perusahaan Teknologi raksasa yang kini di pimpim oleh Tim Cook tersebut telah memutus hubungan kerja dengan salah satu perusahaan elektronik di Cina.

Peruasahaan tersebut bernama Guangdong Real Faith Pingzhou Electronics, yang selama ini ternyata menggunakan pekerja di bawah umur. Seperti yang dilansir oleh Tech in Asia, terdapat sekitar 74% pekerja yang rata - rata berumur di bawah 16 tahun.

Apple pun mengatakan bahwa pihaknya tidak pernah melakukan ingin melakukan hal tersebut. Namun yang mejadi tokoh utama kejadian ini adalah agen tenaga kerja pihak ketiga yang mempekerjakan anak dibawah umur.Apple pun menambahkan bahwa Guangdong Real Faith Pingzhou Electronik bertanggung jawab karena tak mampu melakukan verifikasi terhadap data dan dokumen palsu tersebut.

Apple pun berharap dengan tindakan seperti ini akan mengurangi tenaga kerja dibawah umur di dalam perusahaan yang saat ini menjadi partner kerjanya. Mereka juga menekankan kepada perusahaan rekan kerja nya tersebut untuk segera mengembalikan para pekerja nya yang masih dibawah umur ke sekolah.

Refrensi >> Berita Teknologi
Diberdayakan oleh Blogger.