Header Ads

test

Bahaya, Bermunculannya Aplikasi Bajakan Di BlackBerry App World

BlackBerry,App World,Bajakan

Permasalahan yang sedang di hadapi teknologi mobile saat ini seperti nya sama dengan permasalahan yang di hadapi Komputer Desktop, yaitu pembajakan. Baru - baru ini, toko aplikasi miliki Research in Motion, yakni BlackBerry App World, menemukan beberapa aplikasi bajakan yang bermunculan.

Developer Android bernama bal00 lah yang mengemukakan dengan adanya pembajakan di situs Reddit. Bal00 mengatakan bahwa sebelumnya dia menerima sebuah email dari salah satu pengguna aplikasinya yang mengatakan bahwa terdapat permasalahan dalam hal kompatibilitasi di aplikasinya. Si pengirim email terlihat sedang menggunakan aplikasi miliknya melalui BlackBerry PlayBook. Bal00 menduga kalau si pengirim email menggunakan ROM Android mirip BlackBerry PlayBook pada tablet Android. Ternyata, si pengirim email tersebut benar-benar menggunakan PlayBook setelah mendownloadnya dari BlackBerry App World.

Developer Android tersebut menemukan aplikasi Android miliknya yang dikonversi menjadi aplikasi BlackBerry, dan parahnya, tidak hanya satu aplikasi namun terdapat puluhan aplikasinya yang diupload ke App World.

Para pengguna BlackBerry pun turut ikut dalam permasalahan ini, Bal00 mengaku bahwa ada beberapa panggilan dari pengguna BlackBerry yang mengadu kalau mereka telah membeli aplikasi tersebut di Google Play Store tiga kali lebih mahal jika dibandingkan dengan harga yang sebenarnya.

Refrensi >> Berita Teknologi
Diberdayakan oleh Blogger.